Tentang CINTA


                        Kahlil Gibran Tentang Cinta
                    Kahlil Gibran Tentang Cinta                        Kisah Hidup Kahlil Gibran
Penulis dunia Kahlil Gibran dilahirkan di Beshari, Lebanon pada 6 Januari 1883. Karya-karya Kahlil Gibran tentang cinta yang ditulisnya kelak tak lain juga terlahir akibat dari buah pengalaman empirik kehidupannya. Segala apa yang ada di sekitarnya selalu menginspirasinya untuk melahirkan sebuah karya-karya besar. Seperti Beshari tempat kelahirannya tersebut. Beshari merupakan tempat lokasi yang sangat banyak disinggahi oleh kilat petir, badai dan gempa. Inilah pemandangan yang diakrabi oleh sosok Gibran kecil. Hal ini pula lah yang kelak menjadi salah satu sebab lahirnya karya-karya Gibran yang membicarakan tentang alam.

Awal persentuhannya dengan budaya Amerika diawali pada saat ia pindah ke Boston Amerika Serikat. Saat itu usia Gibran baru menginjak 10 tahun. Inilah awal seorang Gibran mengalami Amerikanisasi. Seluruh tingkah perangai dan budaya Gibran kecil dibentuk di kota ini, meski itu hanya berlangsung selama tiga tahun karena setelah itu ia kembali lagi ke Bairut. Gibran kembali lagi ke Boston saat usianya memasuki 19 tahun. Di Boston ia menulis tentang tanah kelahirannya yang digabungkan dengan dua kebudayaan yang berbeda, timur dan barat.

Gibran mengalami penderitaan hidup yang sulit antara Maret dan Juni tahun 1903, saat itu adik dan ibundanya harus meninggal karena penyakit ganas. Adiknya bernama Sultana harus meninggalkan karena TBC yang dideritanya, sedangkan sang ibunda bernama Kamilah juga harus meninggal karena penyakit tumor ganas. Gibran tinggal berdua dengan Marianna, adiknya. Adiknya inilah yang bersusah payah membiayai penerbitan karya-karya Gibran di awal karirnya.

Dari hasil kerjanya sebagai tukang jahit di Miss Teahan’s Gowns, Marianna membantu Kahlil Gibran terus menekuni dunia seniman dengan menerbitkan karya-karya. Karya Kahlil Gibran tentang cinta juga cukup terinspirasi dari hubungan kedekatannya dengan Mary Haskell, seorang wanita yang terpaut usia 10 tahun lebih tua di atasnya. Meskipun pada akhirnya Mary Haskell memilih menikah dengan Florance Minis.

Karya Puisi Kahlil Gibran tentang Cinta
Berikut ini beberapa contoh karya Kahlil Gibran tentang cinta yang banyak menginspirasi orang hingga kini;

“Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini… pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang”

“Apa yang telah kucintai laksana seorang anak kini tak henti-hentinya aku mencintai… Dan, apa yang kucintai kini… akan kucintai sampai akhir hidupku, karena cinta ialah semua yang dapat kucapai… dan tak ada yang akan mencabut diriku dari padanya”

“Kemarin aku sendirian di dunia ini, kekasih; dan kesendirianku… sebengis kematian… Kemarin diriku adalah sepatah kata yang tak bersuara…, di dalam pikiran malam. Hari ini… aku menjelma menjadi sebuah nyanyian menyenangkan di atas lidah hari. Dan, ini berlangsung dalam semenit dari sang waktu yang melahirkan sekilasan pandang, sepatah kata, sebuah desakan dan… sekecup ciuman”

“Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu… Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada…”

Masih adakah kisah cinta seputar Kahlil Gibran, masih adakah cerita tentang cinta yang tersisa dari Kahlil Gibran? Masih banyak

Tentang fhetan

Sukses selalu...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s