FACE BOOK & Perempuan


                           Bahaya Facebook bagi Perempuan

 

Bahaya Facebook bagi Perempuan – Ingin tahu bahaya facebook? Facebook sebagai salah satu jejaring sosial yang paling banyak diminati orang ternyata juga memberi dampak negatif bagi para penggunanya, salah satunya adalah kaum wanita. Meskipun kita juga harus jujur bahwa keberadaan facebook juga berdampak positif dalam berbagai aspek terutama ekonomi.

Bahaya facebook bagi kaum wanita terkait dengan aspek keselamatan, kehormatan dan upaya menghindarkan diri dari tindak kriminal orang-orang yang tak dikenal. Sebagai kaum wanita yang memiliki daya tarik, sebaiknya saat menggunakan facebook para wanita perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini terkait bahaya facebook tersebut;

1. Berhati-hati memasukkan foto

Jangan memasukkan foto-foto yang terlalu pribadi maupun terkesan  vulgar, hindari juga pemasangan jenis foto dengan resolusi yang besar. Para penjahat IT yang suka usil sering memanfaatkan foto-foto kaum wanita dengan mengotak-atiknya menggunakan beberapa fasilitas desain grafis seperti fotoshop, Corel Draw dan sebagainya. Foto-foto dengan tingkat resolusi yang besar akan sangat mudah dimanfaatkan. Bahaya facebook yang satu ini menyangkut nama baik seorang wanita, terlebih si wanita berparas cantik dan seksi. Keadaan akan lebih parah lagi jika ternyata si wanita punya musuh di dalam facebook. Oleh sebab itu sangat penting berhati-hati dalam memasukkan foto-foto ke dalam facebook.

2. Jangan mudah percaya

Kejahatan yang terjadi di dunia maya salah satunya melalui facebook. Bahaya facebook kali ini menyangkut keselamatan seorang wanita. Telah banyak kasus-kasus kriminal yang terjadi diantaranya penculikan seorang wanita, pencurian dan penipuan yang segalanya diawali dari sikap mudah percaya. Dunia maya adalah dunia semu yang di dalamnya sangat rawan berisi kebohongan. Para wanita diharapkan tidak mudah percaya begitu saja terhadap orang yang baru dikenalnya di dunia maya dan mengajaknya berbuat yang macam-macam.

3. Hati-hati update status, memberi komen

Kebiasaan kaum wanita yang cenderung lebih suka berbicara juga perlu diperhatikan di dalam facebook, meskipun kaum pria juga tak jarang yang bersikap sama. Bahaya facebook kali ini menyangkut upaya menghindari fitnah dari akibat terlalu banyak memberikan komentar dan upadate status yang isinya tidak benar. Ingatlah bahwa facebook merupakan tempat umum, bukan buku diary pribadi yang bebas diisi apa saja. Orang lain akan  melihat, menilai lantas memberi sangkaan. Bagi kaum wanita hendaknya lebih berhati-hati dalam berbicara di dalam facebook melalui update status maupun pemberian komen. Tak jarang perkelahian satu sama lain diawali dari status dan komen.

Tentang fhetan

Sukses selalu...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s